• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

Rektor Lantik 3 Wakil Dekan UMPRI Masa Jabatan 2023-2027

Blog Details

Rektor Lantik 3 Wakil Dekan UMPRI Masa Jabatan 2023-2027
UMRINEWS. Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Ns. Arena Lestari M.Kep.,Sp.Kep.J.,Ph.D melantik Tiga Wakil Dekan dilingkungan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prinsgewu Lampung yakni Bdn, Sumi Anggraeni, M.Keb. Sebagai Wakil Dekan FKES, Fatoni, S.E., M.M. Sebagai Wakil Dekan FEB dan Fitri Wulandari, M.Pd. sebagai Wakil Dekan FKIP, Acara berlangsung di Aula Rektorat UMPRI. Selasa, 27 Februari 2024.
Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari berharap, pelantikan wakil dekan Masa Jabatan 2023-2027 akan membawa perubahan yang sangat luar biasa bagi Universitas dan mampu bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan Visi UMPRI Unggul, Dinamis, Islami dan berorientasi Global.
"Wakil Dekan harus mampu menghadapi tantangan tantangan di luar sana. Sehingga mampu menajadikan fakultas fakultas di UMPRI menjadi fakultas yang terbaik di Lampung khususnya," ajaknya.
"Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa kepemimpinan akademik menjadi sebuah kebutuhan dalam memampukan perguruan tinggi untuk berkinerja optimal. “Oleh karenanya, para wakil dekan yang baru saja dilantik ini, diharapkan menjadi satu kesatuan dalam serentak bergerak untuk terus berkarya”, harap Rektor. Dekan dan wakil dekan adalah satu kesatuan yang mutlak bersinergi dan berkolaborasi, untuk memberikan maslahat bagi mahasiswa, lembaga serta penerima manfaat lainnya.
Pada kesempatan tersebut Rektor menitipkan pesan kepada para wakil dekan, agar tegak lurus dengan aturan yang ada, membangun interaksi dan komunikasi yang intensif dengan pimpinan fakultas, dengan sesama wakil dekan dan juga unsur-unsur unit di bawahnya seperti jurusan, program studi, bagian, laboratorium dan bidang tata usaha. Rektor juga menyampaikan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari pejabat sebelumnya, yang tentunya telah berkontribusi pada pencapaian kinerja fakultas dan juga universitas.Tutupnya.
Sementara itu, Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Pringsewu Dr. H. Musarwan, M.Pd. menuturkan bahwa menjadi pemipin harus mampu mengedepankan kepentingan Umat ketimbang kepentingan pribadi, Pemimpin harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan jobdesnya sebelum memberikan arahan dan itruksi kepada rekan kerja atau para bawahnnya. Tuturnya.
Ia juga berharap kepada para wakil dekan yang di lantik memiliki sifat-sifat kepemimpinan yang di contohkan oleh Nabi Muahmmad SAW sebagai uswah dan panutan kita sebagai umatnya," harapnya.
Hadir juga pada acara pelantikan tersebut yakni Ketua BPH UMPRI Dr. H. Musarwan, M.Pd., Wakil Rektor I UMPRI Lampung Bidang Akademik dan Kerjasama Ns. Gunawan Irianto, M.Kep., Sp.Kep.Kom., Ph.D.. Kemudian Wakil Rektor II Bidang Administrasi Keuangan, Umum dan sarana prasarana Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes. Selanjutnya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Afrizal, S.H.I., M.H.I., Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi dan Pembangunan teknologi informasi. Dr. Sofwan Adiputra, M.Pd., Kons. Para Dekan FKES, FEB, FKIP dan FS serta kepala Program Studi, Kepala Lembaga dan Kepala Biro. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar