MAHASISWA UMPRI BERBAGI

Blog Details

MAHASISWA UMPRI BERBAGI
Muhammadiyah sebagai gerakan sosial dan pelaksanaan teologi Al Maun yang menjadi pilar serta kekuatan Muhammadiyah dalam menjalan visi misi dakwah amar maaruf nahi munkar. Tentunya bukam hanya selesai dalam tulisan berupa teori, namun ia harus berjalan sebagai bentuk kegiatan membantu masyarakat yang kurang mampu.
Kampus, dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Pringsewu melalui dosen dan mahasiswa tentunya bisa menjalan program tersebut. Melalui tugas mata kuliah Kemuhammadiyahan, mahasiswa UMPRI Fakultas Kesehatan Program Studi S1 Keperawatan yang mendapat mata kuliah Kemuhammadiyahan melalukan kegiatan sosial yang bertajuk Mahasiswa UMPRI Berbagi
Hasbullah, M.Pd.I, dosen Kemuhammadiyah menyampaikan bahwa kegiatan Mahsiswa UMPRI Berbagi adalah bentuk dari tugas mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah Kemuhammadiyahan. Hal ini dilakukan agar seluruh mahasiswa di semester 5 bisa merasakan dan melihat langsung realita kehidupan di masyarakat. Tugas ini juga kami melibatkan kantor layanan lembaga zakat infaq dan sadaqoh Muhammadiyan (Lazismu) UMPRI.
Nur Fadhilah, mahasiswa dan sekaligus penangung jawab mata kuliah kemuhammadiyah menyampaikan bahwa tugas mata kuliah ini menyetuh hati kami namun juga menggembirakan. Setidaknya kamin dapat melihat apa yang terjadi dimasyarakat tentang kekurangan dan ketiadaan. Kami juga gembira, dapat berbagi walaupun belum banyak yang dapat kami bagikan.
Hal senada disampaikan Arif Dwi Setiawan(ketua kelas),, bahwa tugas mata kuliah kemuhammadiyahan ini kami beri tajuk mahasiswa UMPRI berbagi. Harapannya kegiatan ini dapat menggerakan mahasiswa UMPRI lebih banyak lagi, dan mampu menjelaskan bahwa di luar sana banyak orang yang membutuhkan kita. Pungkasnya.
Mata kuliah Kemuhammadiyahan berbonot 2 sks, merupakan mata kuliah wajib ditempuh oleh mahasiswa UMPRI semeter 5. Salah satu materi yang dijelaskan adalah Muhammadiyah sebagai Gerakan Sosial. Mata kuliah ini metupakan penciri dari lembaga pendidikan Muhammadiyah.(UC).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar