• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UMPRI masa jabatan 2023-2027

Blog Details

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UMPRI masa jabatan 2023-2027
UMPRINEWS - Ns. Arena Lestari, M.Kep., S.Kep.J., Ph.D. resmi menggantikan Drs. H. Wanawir Am, M.Pd., M.M. sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) ditandai dengan serah terima jabatan yang diadakan di Aula Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus Setempat, Sabtu (29/07/2023).
Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang di bacakan oleh Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs. H. Musarwan, M.Pd., Kemudian dilanjutkan dengan Angkat sumpah oleh Majlis DIKTILITBANG Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh Ibu Prof. Dr. Hj. Siti Muslimah Widyastuti, M.Si. dan di lanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh ibu Ns. Arena Lestari, M.Kep., S.Kep.J., Ph.D. dan Drs. H. Wanawir Am, M.Pd., M.M. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Drs. H. Wanawir Am, M.Pd., M.M. menyampaikan sambutan perpisahan kepada para hadirin.
“TBapak Drs. H. Wanawir Am, M.Pd., M.M. menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat sebagai rektor UMPRI. Beliau juga menyampaikan bahwa banyak prestasi yang telah dicapai selama kepemimpinannya, seperti peningkatan kualitas akademik, peningkatan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta peningkatan kerjasama dengan berbagai pihak. Beliau berharap agar capaian tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh penerusnya. Tuturnya.
Ia juga berharap agar UMPRI dapat terus berkembang dan menjadi Universitas lebih baik ke depannya. “Saya berharap UMPRI terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih gemilang lagi di masa depan. Semoga UMPRI menjadi tempat yang menyenangkan bagi para mahasiswa untuk belajar dan berkembang,” tutup wanawir.
Sementara itu, dalam sambutan pertamanya sebagai rektor UMPRI, Ibu Ns. Arena Lestari, M.Kep., S.Kep.J., Ph.D. menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya atas kepercayaan yang diberikan padanya. Beliau juga menyatakan tekadnya untuk terus memajukan UMPRI dengan memperkuat kualitas akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Ibu Arena juga mengajak seluruh civitas akademika UMPRI untuk bersama-sama membangun UMPRI yang lebih baik lagi sehingga bisa menjadi Universitas yang unggul, Islami, Dinamis dan Berorientasi Global. Tutup Arena.
"Turut hadir Bupati Pringsewu yang di wakili oleh bapak Samsir Kasim, M.Pd, Kepala LLDIKTI II Palembang bapak Irsan Ars, S.T., M.Kom., Kepala BKKBN Lampung bapak dr. Nur Rizki Permana Jati, M.H., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung bapak Prof. Dr. Sudarman, M.A., Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pringsewu, Ortom di Kabupaten Pringsewu, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Lampung, pejabat Universitas, dosen, staf, dan mahasiswa. Ucap Faizal Ketua Panitia.
Ketua Panitia Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UMPRI masa jabatan 2023-2027, Nur Faizal, M.Pd. juga menyampaikan bahawa kegiatan yang di adakan dengan persiapan tempat disusun sedemikian rupa dan apik dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UMPRI masa jabatan 2023-2027 dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan bersama. tutup dia. (UC).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar