Serah Terima SK Prodi Baru oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II kepada Rektor UMPRI

Blog Details

Serah Terima SK Prodi Baru oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II kepada Rektor UMPRI
UMPRINEWS. Kepala LLDIKTI wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) tentang izin pembukaan program studi baru, kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D. hadir juga mendampingi Wakil Rektor satu Ns. Gunawan Irianto, M.Kep., Sp.Kep.Kom., Ph.D. dan Wakil Rektor dua Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes. Penyerahan ini dilakukan di kantor LLDIKTI Wilayah II Palembang, Rabu, 17 Januari 2024.
Dalam kesempatan ini Universitas Muhammadiyah Pringsewu menerima SK izin Pendirian Program Studi terbaru, yakni; Megister Keperawatan. .
Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., dalam kata sambutannya menyampaikan, dalam proses alih status perubahan bentuk, atau merger, termasuk adanya prodi baru, ia menekankan akan pentingnya SDM. SDM harus segera diupayakan, dilengkapi lewat pangkalan data PDDIKTI agar mendapatkan akreditasi sementara. .
Disebutkan bahwa didalam proses SK, sudah dilakukan pemeriksaan oleh BAN PT dan juga oleh kementrian, artinya telah layak dan diberikan akreditasi minimal, namun setiap kampus dan Program Studi yang baru, diberi waktu 2 tahun untuk menyiapkan pemberkasan reakreditasi ulang agar mendapatkan SK yang sesungguhnya.
Kepala LLDIKTI tersebut berharap, agar SDM betul-betul diperhatikan jangan sampai jika telah didirikan, namun SDM-nya tidak terpenuhi atau minim, sehingga akan mengganggu proses belajar dan mengajar di kampus tersebut. Iskhaq juga memaparkan mengenai kualifikasi dosen. .
Setelah memberikan arahan dan juga pentingnya peningkatan jenjang akademik dosen, pimpinan Perguruan Tinggi yang hadir dalam kesempatan tersebut diberikan ruang untuk berdialog. .
Di sisi lain, Rektor Universitas Muhammadiyah Prinsgewu Arena mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada pihak LLDIKTI Wilayah II yang telah memberikan bimbingan dan bantuannya.
"Sehingga alhamdulillah SK Izin Pembukaan Program Studi Keperawatan Program Megister resmi hari ini diserahkan oleh Pimpinan LLDIKTI Wilayah II pada UMPRI," ujar dia.
Pihaknya juga memohon bimbingan dari LLDIKTI II supaya Prodi tersebut dapat berkembang lebih baik lagi. Menurut dia, hadirnya Prodi tersebut juga dapat bermanfaat bagi semua perguruan tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah II. Tutup Arena. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar