• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI GELAR INTERNATIONAL CONFERENCE ON SOCIAL TECHNOLOGY EDUCATION AND HEALTH SCIENCE

Blog Details

"UMPRI GELAR INTERNATIONAL CONFERENCE ON SOCIAL TECHNOLOGY EDUCATION AND HEALTH SCIENCE"
UMPRI. Dunia kesehatan dan pendidikan serta tek nologi informasi menjadi salah satu sektor penting dalam pemba ngunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sekarang. Peran pendidikan tinggi da lam sektor kesehatan memang tidak diimplementasikan secara langsung. Melainkan dari pangkal, yaitu usaha pembentukan SDM ber kualitas di bidang kesehatan, pendidikan, dan teknologi informasi melalui seminar dan konferensi.
“Berdasarkan kondisi itu, maka profesi pendidik dan kesehatan di harapkan mampu memiliki kompetensi di tingkat nasional maupun internasional. ”Atas dasar pemikiran itu, kami dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) berusaha dapat menyediakan ruang untuk berbagi informasi, pembelajaran dan diseminasi penelitian kesehatan, pendidikan, serta teknologi bekerjasama dengan Mahsa University Malaysia dan Khon Kaen University Thailand untuk mengadakan International Conference dengan temaInter national Conference Social, Technology, Education and Health Science (1st Istehs),” kata Ketua Panitia Kegiatan Ns. Fitra Pringgayuda, M.Kep.
International Conference On Social Technology Education and Health Science, kata Ns. Fitra Pringgayuda, digelar di Hotel Horison, Bandarlampung, 19 September 2022, dengan metode hybrid conference. ’’Menghadirkan narasumber Prof. Dr. Rusli bin Nordin (Mahsa University Malaysia) dengan materi Strengthening Health Be havior for Prevention of Commu nicable Desease; Dr. Khoirin Nisa (Universitas Lampung) dengan matari Aplied Stat is tic in Research; Dr. Arunee Jaiteing (Khon Kaen University Thailand) dengan materi Facing Post Pandemic Chall lenging for Health Care Professionals; dan Dr. Tri Yuni Hendro wati, M.Pd. (UMPRI) dengan materi Higher Education Manage ment in the Framework of MBKM.
Ns. Fitra Pringgayuda mengatakan, tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pe mahaman peserta dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan teknologi, serta meningkatkan kerjasama dengan universitas luar negeri. ’’Peserta seminar terdiri atas mahasiswa, guru/dosen, praktisi ke perawatan dan kebidanan, serta teknologi informasi,’’ ungkapnya.
Sedangkan Rektor UMPRI Drs. Wanawir Am., M.M., M.Pd. menyampaikan kebanggaannya kepada semua civitas UMPRI. ’’Di mana dalam usia ketiga ini telah mengembangkan UMPRI go international melalui kegiatan International Conference. Dalam ke sempatan ini masih tiga negara yang terlibat, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Ke depan, UMPRI akan melibatkan negara lain yang dapat bekerja sama dalam mengembangkan keilmuan dan juga alumni,” harapnya.
Wanawir mengatakan, seminar ini juga dapat menjadi tempat dalam rangka meningkatkan kualitas dosen-dosen UMPRI. ”Ini ada lah aksi nyata dari UMPRI dalam rangka menjadi kam pus unggul dalam berbagai bidang ilmu. Saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber, baik dari Mahsa University Malaysia, Khon Kaen University Thailand, Unila, UMPRI, serta seluruh peserta yang luring maupun daring,” ungkapnya.
Seraya berharap, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin UMPRI. International Conference On So cial Technology Education and Health Science dimoderatori Ns. Gu nawan Irianto, M.Kep., Sp.Kom. (dosen UMPRI dan mahasiswa Mahsa University Malaysia). Juga ada oral presentasi yang di sampai kan Dr. Sofwan Adi Putra, M.Pd., Kons. (dosen UMPRI) dan Nurfadhilah, M.Kes. (dosen UMPRI dan mahasiswa Mahsa University Malaysia) (UC).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar