• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI Gelar Pelepasan Mahasiswa Program PMM Batch 3

Blog Details

UMPRI Gelar Pelepasan Mahasiswa Program PMM Batch 3
UMPRINEWS. Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung menggelar Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 tahun 2023 di Aula Rektorat. Selasa, 09 Januari 2024.
Acara Pelepasan di hadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D. Wakil Rektor satu Ns. Gunawan Irianto, M.Kep., Sp.Kep.Kom., Ph.D. Wakil Rektor dua Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes. Selanjutnya Wakil Rektor Tiga Afrizal, S.H.I., M.H.I. dan Wakil Rektor Empat Dr. Sofwan Adiputra, M.Pd., Kons. Ketua Program Studi S1 Keperawatan STIKes PPNI Jawa Barat Lia Juniarni, M.Kep., Sp.Kep.J., Kepala Bagian Kerjasama STIKes PPNI Jawa Barat Gilang Dwi Pratiwi, MSN, Kepala Bagian Kemahasiwaan STIKes PPNI Jawa Barat Rizal Libert, S.S., M.M. dan Para Dekan serta Pesjabat di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung. Terang Dhel.
“Arena Lestari mengatakan, pengalaman mahasiswa PMM UMPRI Batch 3 selama empat bulan di UMPRI semoga menjadi bekal yang baik untuk masa depan. Beliau mengapresiasi Dosen Modul Nusantara (DMN), ketua program studi, dan wali dosen yang mendukung keberlangsungan program tersebut. Beliau pun mengapresiasi peserta mahasiswa yang berkontribusi positif selama di Universitas Muhammadiyah Pringsewu. Ucapnya.
“Ia juga mengapresiasi adaptasi dan semangat dari peserta yang berkuliah di UMPRI. “Mahasiswa PMM Batch 3 sudah merasakan pengalamannya di UMPRI selama 4 bulan dari mulai bulan September yang lalu. Mereka berani menghadapi tantangan yang baru, datang ke kampus yang mungkin asing awalnya. Saudara merasakan pengalaman yang tentunya bisa jadi pengalaman yang luar biasa, berinteraksi dengan sivitas akademika di Institut Teknologi Bandung, bisa merasakan fasilitas yang ada di UMPRI, bisa mengikuti perkuliahan dari dosen-dosen yang ada di UMPRI, dan tentunya akan mengenang kenangan itu sebagai kenangan yang mudah-mudahan kenangan manis yang tidak terlupakan,” ujarnya.
“ Beliau berharap pengalaman di UMPRI dapat menjadi bekal untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, meningkatkan daya juang untuk mengikuti fase kehidupan berikutnya, menyelesaikan kuliah di kampusnya, dan mengabdi kepada masyarakat. Tutupnya.
“Kepala Suku Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 tahun 2023 UMPRI M. Hasbi Sholehuddin menuturkan bahwa Program pertukaran mahasiswa atau sering disebut PMM merupakan salah satu program kampus merdeka, kebijakan ini di buat oleh Kemendikbud. Bukan hanya melaksanakan pembelajaran saja tetapi ada kegiatan lain seperti modul nusantara. Modul Nusantara yang ditawarkan dalam PMM 3 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang meliputi empat jenis kegiatan, yaitu pertukaran kebudayaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial. Tuturnya.
Dan yang menjadi manfaat dari kegiatan tersebut untuk pribadi kami yaitu Bisa lebih menyadarkan kami bagaimana arti kebersyukuran, Karena setelah kita melihat keadaan dilapangan begitu banyak orang-orang yang memanfaatkan jalanan Sebagai melangsungkan hidup mereka. Setelah itu, dalam kegiatan kontribusi sosial kami juga dituntut untuk berbagi tanpa memandang background suku, ras, dan agama, ketika ia kami anggap lebih membutuhkan itu, maka itulah yang menjadi sasaran pemberian kami" ujar Hasbi.
“ Yang pada intinya untuk kita semua, jangan pernah mengeluh dengan apa yang kita miliki saat ini, Karena sesuatu yang kita miliki saat ini bisa jadi itu adalah suatu keinginan terbesar bagi orang lain. Maka tetaplah bersyukur, karena semua nya sudah diatur.Tutupnya.
Kegiatan ini tidak terlepas atas peran aktif dan kontribusi dari para dosen yang luar biasa dengan penuh semangat dan gigih dalam membimbing dan membina serta mendampingi para peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 tahun 2023 seperti Siti Khoiriyah, M.Pd., Dhel Juni Pasya, S.E., M.M., Nurmita Sari, M.Pd., dan Kepala LPM Ainur Rosidah, M.Pd. Jelasnya.(UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar