• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI GELAR PKKMB 2022

Blog Details

"UMPRI GELAR PKKMB 2022"
UMPRI. Universitas Muhammadiyah Pringsewu menggelar program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Taaruf Mahasiswa (MASTAMA). PKKMB berlangsung tanggal 12-13 September 2022 di Aula Graha Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu dengan peserta tercatat 1.328 mahasiswa baru UMPRI. PKKMB diikuti 759 mahasiswa. Sedangkan 569 merupakan mahasiswa konversi dan Profesi Ners yang tidak wajib ikut PKKMB. Namun akan menjadi peserta kuliah umum. "Untuk tanggal 17 September 2022, digelar lapangan outbond Talang Ibdah," kata Ns.Cikwanto, S.Kep., M.Kep.
“Dalam momentum ini di hadiri juga oleh BPH, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Lembaga dan para dosen Universitas Muhammadiyah Pringsewu. "Dalam PKKMB ini akan diadakan berbagai rangkaian acara seperti pengenalan gedung-gedung hingga fasilitas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Pringsewu seperti perpustakaan maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)," PKKMB pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang berlangsung secara online. Kemudian pemberian materi serta kegiatan pengenalan lainnya yang nantinya berfungsi mempermudah mahasiswa baru dalam menjalankan agenda perkuliahan. tambah Ns. Cikwanto, S.Kep., M.Kep.
“Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir Am, M.M., M.Pd. menuturkan, PKKMB merupakan salah satu agenda rutin universitas sebagai wadah untuk menjembatani proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa agar memperoleh informasi dan kesiapan lain yang memadai mengenai kehidupan kampus yang bersifat akademik maupun non akademik. "Mahasiswa mampu menghidupkan kegiatan-kegiatan kampus positif yang kreatif, inovatif dan konstruktif serta dapat berprestasi. Tidak hanya di bidang akademik. Namun bidang minat dan bakat. Baik di tingkat lokal maupun global dalam mewarnai pendidikan di Indonesia," Ujar Wanawir.
Rektor UMPRI juga menegaskan agar pelaksanaan PKKMB 2022 dan Mastama dapat berlangsung dengan baik. Sehingga dapat tercipta sinergi dengan seluruh elemen yang ada UMPRI dalam mewujudkan visi terwujudnya universitas yang unggul, dinamis, Islami dan berorientasi global pada tahun 2035. Tegas Rektor.
PKKMB juga diharapkan dapat menjadi wahana penanaman lima program gerakan nasional revolusi mental. Yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu. PKKMB Universitas Muhammadiyah Pringsewu tahun 2022 merupakan kegiatan untuk mengenalkan dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru dengan tujuan agar mahasiwa baru tersebut mengenal lebih dekat almamater barunya yakni Universitas Muhammadiyah Pringsewu. Imbyhnya.
Cikwanto juga menuturkan bahawa kegiatan yang di adakan dengan persiapan tempat disusun sedemikian rupa dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan PKKMB UMPRI 2022 dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan bersama. tutur dia. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar