• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI MENDAPATKAN PROGRAM TRANSFER KREDIT INTERNASIONAL 2021

Blog Details

UMPRI MENDAPATKAN PROGRAM TRANSFER KREDIT INTERNASIONAL 2021
UMPRI. Rektor, Drs. H. Wanawir Am, M.M., M.Pd diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik UMPRI Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd. menuturkan, Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) tahun 2021 mendapatkan kesempatan dalam mendapatkan program dari KEMENDIKBUD RI yakni Program Transfer Kredit Internasional 2021. Tuturnya.
Rektor UMPRI dalam melalui media WhatsApp menyampaikan selamat atas prestasi yang di raih serta ucapan terimakasih serta apresiasi apik kepada kepala Umpri Centre (UC) Ns. Gunawan Irianto, M.Kep., Sp.Kep.Kom. yang sudah berupaya secara optimal dalam pembuatan proposal sehingga UMPRI mampu mendapatkan program tersebut dengan jumlah 3 Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 4 Mahasiswa dari Prodi Keperawatan dan 3 Mahasiswa dari Prodi Manajemen. Pungkasnya.
Hal senada juga ia sampaikan kepada para dekan FKIP Rahma Faelasofi, M.Sc., dekan Fkes Elmi Nuryati, M.Epid. dan FEB Sapto Yuwono, S.Pd., M.M. yang ikut berperan aktif dalam memperoleh kesempatan program tersebut. Capaian ini merupakan hal yang patut di syukuri oleh UMPRI di tengah-tengah pandemi sekarang ini masih tetap semangat dan berprestasi serta berkontribusi untuk negeri. Tegasnya.
Ia mengungkapkan, Dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, khususnya layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi, maka UMPRI ikut serta dalam program tersebut yang di adakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di tahun 2021. Tentu dengan harapan dan tujuan Melalui program Transfer Kredit Internasional mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan hard skills dan soft skills, perluasan dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.” terang dia. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar