UMPRI MEWISUDA 1.074

Blog Details

"UMPRI MEWISUDA 1.074"
Universitas Muhammadiyah Pringsewu membangun komitmen tinggi dan kepedulian yang besar terhadap kualitas pendidikan para mahasiswa selama menempuh perkuliahan.Diharapkan lulusan Universitas Muhammadiyah Pringsewu dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kompetensi, profesional, dan berbudi pekerti luhur. Ini dikatakan Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs. Wanawir, AM. M.M., saat wisuda periode III yang diikuti 1.074 wisudawan program sarjana dan program diploma 3, Selasa 25 Oktober 2022.
Pada wisuda yang berlangsung kali ketiga tersebut, Rektor Drs. Wanawir, AM. M.M. berharap lulusan Universitas Muhammadiyah Pringsewu dapat bersaing di pasar kerja Indonesia dan global. "Termasuk berwirausaha dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dan yang penting adalah tetap menjaga nama baik almamater serta menjalin silaturahmi dengan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Pringsewu," tegas Rektor Drs. Wanawir, AM. M.M.
Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. menyampaikan, meskipun sudah hampir satu tahun bekerja dan belajar dari rumah serta melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, diharapkan kesadaran menerapkan pola hidup bersih dan sehat tetap dijadikan prioritas..
“Meskipun sudah satu tahun lamanya melakukan penyesuaian, diharapkan dengan melihat situasi seperti ini kesadaran untuk hidup bersih dan sehat menjadi prioritas, meningkatkan solidaritas manusia yang kian terjalin, serta semangat kolaborasi Perguruan Tinggi akan semakin produktif menghasilkan produk-produk inovasi,” kata Prof. Dr. Iskhaq Iskandar.
Prof. Dr. Iskhaq Iskandar melanjutkan, bagi dunia pendidikan tinggi, momen pasca pandemi ini justru menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki ekosistem pendidikan.
Menurut dia, perguruan tinggi harus lebih responsif menghadapi tantangan yang ada. Dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi, baik dosen dan mahasiswa akan saling bersinergi untuk menghasilkan terobosan dan prestasi.
Dari pandemi pun kita belajar bahwa memiliki sumber daya manusia yang unggul dan tangguh sangatlah penting. Indonesia butuh orang yang inovatif dan mampu beradaptasi secara cepat untuk menghadapi era disrupsi ini.
"Oleh sebab itu, saya berharap lulusan Umpri dapat menjadi generasi bangsa yang memiliki pandangan optimis terhadap masa depan, serta menjadikan tantangan sebagai peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik,” tegas Prof. Dr. Iskhaq Iskandar.
Prof. Dr. Iskhaq Iskandar meyakini, Umpri sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di lingkungan LLDIKTI Wilayah II dapat terus melahirkan prestasi yang gemilang, banyak melahirkan terobosan baru, kontribusi, serta inovasi. “Kami juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Umpri yang telah berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan Covid-19,” tutupnya.
Sementara itu Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr. Mohammad Adam Jerusalem menitip pesan agar terus dijalin sinergitas baik dengan pemerintah maupun di kalangan Muhammadiyah sendiri. "Unsur di Muhamadiyah terus solid, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai. Khusus untuk adik-adikku, kami sampaikan selamat atas diwisudanya hari ini," ungkapnya.
Perlu disadari bila pendiri Muhammadiyah memiliki karakter pencerah. Dimulai dari lingkungan keluarga serta dilingkungan termasuk saat bekerja."Dengan ber-Muhammadiyah, kita bersama membangun Indonesia. Kepada para wisudawan, kami berpesan untuk tetap menjadi Ulil Albab, yakni terus suka untuk belajar,” ujarnya.
Sementara, wisuda dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang diwakili Staf Ahli Hipni. Turut hadir Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Ketua PWM Provinsi Lampung, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua IKA Umpri Maulana M. Lahuddin, Kapolsek Pringsewu Kompol Anshori Samsul Bahri, Dandim Tanggamus diwakili Pabung Kapten Redy.
Kemudian Bupati Lampung Barat, Ketua BPH Umpri, Ketua PDM Pringsewu, Ketua PDA Pringsewu. Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan Rektor Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu.
Lalu Pimpinan Bank Syariah Indonesia, Ketua PPNI Lampung, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pringsewu, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Direktur RSUD Pringsewu, STIE Muhammadiyah Kalianda dan Pimpinan Bank Mandiri Pringsewu. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar