• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI Semakin Mendunia, KKN Mahasiswa UMPRI ke Luar Negeri

Blog Details

UMPRI Semakin Mendunia, KKN Mahasiswa UMPRI ke Luar Negeri
UMPRINEWS - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) terus melangkah maju menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional. Berbagai kegiatan pun terus dilakukan, salah satunya kegiatan KKN Internasional.
Acara pelepasan di hadiri oleh Rektor UMPRI, (Drs. H. Wanawir A.M M.Pd., M.M.), Warek 1 (Dr. Tri Yuni Hendrowati, M. Pd), Kepala LPPM (Dr. Sofwan Adiputra,. M. Pd., Kons), Sekretaris LPPM (Dr. Rimanto. M. H. I), Dekan FKes (Elmi Nuryati,. M. Epid., Ph.D.), Dekan FKIP (Rahma Faelasofi, M. Sc.), Wakil Dekan FKIP (Nur Faisal M. Pd), Wakil Dekan FEB (Atmi Saptarini, M. M). Ucapnya.
“Tahun ini UMPRI kembali mengirimkan 13 mahasiswa untuk mengikuti KKN Internasional bermitra dengan UTM di Johor Baru Malaysia. KKN Mas, di ikuti oleh 13 Mahasiswa, yg terdiri dari 5 Mahasiswa Fakultas Syariah, 1 Mahasiswa FEB, 7 Mahal FKIP.
Nanti mahasiswa tersebut akan ditempatkan di lokasi Kampung Felda Maokil di Johor Baru Malaysia,” kata Kepala LPPM UMPRI Dr. Sofwan Adiputra,. M. Pd., Kons, Jum’at (21/7/2023). Dikatakan Sofwan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional terutama kepada mahasiswa UMPRI untuk mempunyai pemahaman Cross Cultural Understanding yang baik. Selain itu diharapkan para mahasiswa mampu memahami permasalahan yang ada di masyarakat sehingga mereka dapat menemukan atau mencarikan solusi sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki. “Beberapa program yang akan dilakukan antara lain adalah pengembangan kapasitas mahasiswa untuk meningkatkan leadership mereka dan juga program kolaboratif bersama masyarakat di Kampung Felda Maokil,” jelasnya.
Wanawir melanjutkan, pembinaan pengelolaan keuangan bertujuan untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya sentralisasi pengelolaan administrasi keuangan (SADA). Harapan besar dengan momentum tersebut Universitas MuhaKegiatannya antara lain adalah workshop ataupun pelatihan-pelatihan seperti pelatihan hidroponik, pengembangbiakan ikan, penanaman tanaman obat keluarga, pemanfaatan pekarangan kemudian pembinaan kegiatan seni dan olahraga, serta kegiatan keagamaan lainnya. “Kegiatan KKN Internasional ini bersifat Resiprokal artinya nanti UMPRI mengirimkan mahasiswa untuk KKN di Malaysia. Demikian juga nanti mahasiswa UTM akan ber KKN ya di Indonesia.
"Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan KKN Internasional ini sekaligus menunjukkan dan menegaskan komitmen UMPRI untuk bisa berkiprah di tingkat Internasional mendapatkan rekognisi internasional dan ini menjadi salah satu strategi untuk pengembangan internasionalisasi UMPRI. Pungkasnya.(Umpri Center).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar