• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI Wisuda 304 Lulusan

Blog Details

UMPRI Wisuda 304 Lulusan
UMPRINEWS - Wisuda 304 lulusan Diploma, Sarjana dan Profesi IV Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung berlangsung sukses. Wisuda digelar Rabu, 18 Dzulqaidah 1444 Hijriah atau 7 Juni 2023 Masehi.
Rektor Umpri Drs. Hi. Wanawir AM., M.M., M.Pd berpesan wisuda bukanlah purnatugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan bisa dilanjutkan untuk menjawab permasalahan dan tantangan masyarakat.
Wanawir melanjutkan, tahun ini merupakan wisuda ke empat sejak UMPRI disahkan menjadi universitas yang sebelumnya merupakan penggabungan dari STKIP Muhammadiyah, STIE Muhammadiyah, STIKes Muhammadiyah, pada 29 Juli 2019.
Wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah anda dapatkan dikampus ini akan dilanjutkan untuk menjawab permasalahan dan tantangan yang makin kompleks di masyarakat. Belajar itu adalah sebuah proses peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu., bahwa belajar merupakan aktivitas yang melibatkan berbagai kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak serta kehalusan budi yang diniatkan membantu sesama. Satu paket kurikulum sudah anda selesaikan, hal ini berarti anda telah menyelesaikan satu fase kehidupan dalam menggali ilmu pengetahuan. Hari ini anda sudah melengkapi kompetensi anda sebagai Ahli Madya, Sarjana dan Profesi. Ucap Rektor.
“Sebagai lembaga pendidikan yang berciri khas islam. Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berlandaskan keislaman, yang mempunyai visi Unggul Islami Dinamis dan Berorierntasi Global. Visi UMPRI ini bertujuan agar lulusannya dapat unggul dibidang akademik dan non akademik, dinamis dan berorientasi global dengan tetap menjunjung nilai-nilai keislaman. Jangan sekali kali anda mengatakan saya islam, tapi tunjukkan bahwa anda islam. Sehingga tidak ada lagi islam yang paranoid melihat saudara-saudaranya memperjuangkan izzul islam. Tutupnya.
“Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. menyampaikan, meskipun sudah hampir satu tahun bekerja dan belajar dari rumah serta melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, diharapkan kesadaran menerapkan pola hidup bersih dan sehat tetap dijadikan prioritas.
Meskipun sudah satu tahun lamanya melakukan penyesuaian, diharapkan dengan melihat situasi seperti ini kesadaran untuk hidup bersih dan sehat menjadi prioritas, meningkatkan solidaritas manusia yang kian terjalin, serta semangat kolaborasi Perguruan Tinggi akan semakin produktif menghasilkan produk-produk inovasi,” kata Prof. Dr. Iskhaq Iskandar.
Sementara itu Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr. Budi Akbar, M.Si. menitip pesan agar terus dijalin sinergitas baik dengan pemerintah maupun di kalangan Muhammadiyah sendiri. "Unsur di Muhamadiyah terus solid, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai. Khusus untuk adik-adikku, kami sampaikan selamat atas diwisudanya hari ini," ungkapnya.
Perlu disadari bila pendiri Muhammadiyah memiliki karakter pencerah. Dimulai dari lingkungan keluarga serta dilingkungan termasuk saat bekerja.Dengan ber-Muhammadiyah, kita bersama membangun Indonesia. Kepada para wisudawan, kami berpesan untuk tetap menjadi Ulil Albab, yakni terus suka untuk belajar,” ujarnya. Sementara, wisuda dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangaunan Drs. Syamsir Kasim, M.Pd.I.. Turut hadir Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Ketua PWM Provinsi Lampung, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolsek Pringsewu, Dandim Tanggamus.
Kemudian Bupati Lampung Barat, Ketua BPH Umpri, Ketua PDM Pringsewu, Ketua PDA Pringsewu. Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan Rektor Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu.(Umpri Center).
Lalu Pimpinan Bank Syariah Indonesia, Ketua PPNI Lampung, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pringsewu, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Direktur RSUD Pringsewu, STIE Muhammadiyah Kalianda dan Pimpinan Bank Mandiri Pringsewu.

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar