• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

REKTOR LANTIK IKA UMPRI 2022-2024

Blog Details

"REKTOR LANTIK IKA UMPRI 2022-2024"
Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Drs. H. Wanawir AM, M.M., M.Pd. melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA) UMPRI Lampung periode 2022-2024. Pelantikan berdasarkan SK Rektor Nomor 0327/KEP/II.3.AU/F/2022. Memutuskan Ketua Ika Umpri Maulana Muhammad Lahudin, S.E., M.Si. Sedangkan Zunianto, M.Pd.I.dan Suherman, S.E. sebagai wakil ketua 1 dan 2.Kemudian sebagai sekretaris yakni Nur Faizal, M.Pd. dan wakil sekretaris dijabat Juliono, S.Pd., M.M.
Ketua Ika UMPRI periode 2022-2024, Maulana Muhammad Lahudin, mengajak alumni untuk menjaga kekompakan, silaturahmi, serta nama baik almamater. Termasuk juga lebih mensyiarkan UMPRI kepada khalayak dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak."Kita harus kreatif serta bermanfaat untuk dapat bertahan dan mendapatkan perhatian dari masyarakat," ungkapnya.
Sehingga UMPRI dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Maulana Muhammad Lahudin juga bercita-cita agar para alumni ikut berperan serta membangun UMPRI untuk menjadi universitas besar di Lampung.
Dikatan Maulana, bersama pengurus yang lain ingin memberikan kontribusi. "Munculnya rasa kebanggaan terhadap almamater, dengan mengadakan kegiatan yang produktif dan positif termasuk bakti sosial ke masyarakat," ungkapnya.
Begitu juga sinergitas dengan pemerintahan dengan memberikan masukan, kerja sama, kemitraan. "Keberadaan alumni Umpri dapat diterima dan berkontribusi semua lapisan di semua sektor, termasuk pemerintahan," tambahnya.
Agenda lain, tambah Maulana yang juga anggota DPRD Pringsewu itu, pihaknya akan turun ke sekolah-sekolah. Yakni dalam rangka edukasi pentingnya belajar hingga perguruan tinggi. "Dengan ilmu yang dimiliki, harapannya selain menambah wawasan serta mencerdaskan sehingga dapat mampu menjawab tantangan kemajuan teknologi, juga menjadikan generasi muda yang siap bersaing," tegasnya.
Rektor UMPRI Wanawir yang melantik pengurus Ika UMPRI periode 2022-2024 menegaskan, peran alumni sangat penting. Alumni tidak bisa dipisahkan dari almamater. "Dan sekarang harus disatukan dalam ikatan alumni untuk membuktikannya dengan bakti serta karyanya. Hal ini juga bentuk regenerasi dalam kehidupan bermuhammadiyah. Agar tidak kehilangan generasi penerus," ucapnya.
Pada kesempatan itu, rektor juga mengapresiasi kerja lembaga kemahasiswaan dan alumni yang telah mengadakan kegiatan tersebut. "Dimana ini merupakan pengurus alumni yang pertama sejak Umpri berdiri," ungkap Wanawir yang selain dikenal sebagai rektor, juga turut membidani lahirnya Kabupaten Pringsewu melalui P3KP. (UMPRI CENTRE)

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar