• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

MASTA UMPRI HADIR MAHASISWA ASING

Blog Details

MASTA UMPRI HADIR MAHASISWA ASING.
UMPRINEWS -Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTA) UMPRI Tahun 2023 resmi dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D, Senin (4/9). Bertempat di halaman Graha Ahmad Dahlan komplek kampus setempat, ribuan mahasiswa baru dan sivitas akademik tampak memadati lokasi sejak pagi. terangnya.
Ada yang menarik dari MASTA UMPRI Tahun 2023, karena ditengah-tengah kerumunan mahasiswa baru, terdapat salah satu peserta yang tampak kontras dibanding mahasiswa baru lainnya. Dari pandangan mata, nampak jelas jika salah satu peserta masta bukanlah dari dalam negeri.
“Ns. Tiara, MSN selaku perwakilan Lembaga UMPRI Center, yang menangani Kerjasama dan Kehumasan membenarkan bahwa di tengah-tengah kegiatan MASTA UMPRI memang terdapat mahasiswa asing asal The Mezovian Academy in Plock Polandia. Tetapi tujuannya bukan sebagai mahasiswa baru, melainkan dalam rangka Student Exchange antara kampus Polandia dan Universitas Muhamadiyah Pringsewu. Selain mahasiswa, dengan kampus Polandia, UMPRI juga menyelenggarakan kegiatan dosen tamu sebagai bagian kerjasama kedua institusi.
Kehadiran mahasiswa asal Polandia ditengah-tengah kerumunan mahasiswa baru sontak saja membuat hiruk pikuk dan keseruan pembukaan MASTA UMPRI 2023 semakin menggempita.
“ Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru UMPRI Tahun 2023. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali yang telah mempercayakan putra-putrinya memilih kampus biru ini sebagai tempat menuntut dan mengembangkan ilmu pengetahuan.
“ Dihadapan ribuan mahasiswa baru, Ns. Arena juga meneguhkan bahwa kuliah di UMPRI adalah pilihan yang tepat, karena saat ini UMPRI telah berkembang semakin pesat, berbagai pilihan bidang ilmu kini telah tersedia di UMPRI yang terdiri dari 5 Fakultas dan 18 Program Studi.
“ Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru dan peserta MASTA UMPRI 2023. Selamat datang di kampus biru yang Unggul, Dinamis, Islami dan Berorientasi Global. Selamat mengikuti kegiatan ini, dan semoga kegiatan awal ini sebagai bagian dari proses panjang menjadi mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi peserta sekalian, tuturnya. Melalui kegiatan yang akan dilangsungkan selama satu minggu ke depan ini, mahasiswa baru akan dibekali tentang budaya kehidupan pendidikan tinggi, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan umum yang diberikan oleh berbagai narasumber yang kompeten dibidangnya baik internal kampus maupun para professional dari luar kampus. Harapannya, mahasiswa baru memiliki cukup bekal dan pengetahuan dalam menapaki budaya dan lingkungan baru di perguruan tinggi yang jauh berbeda dengan budaya dan lingkungan di sekolah menengah. Ucapnya. (UC).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar