• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

PBSI FKIP UMPRI Gelar Gebyar Bulan Bahasa 2022

Blog Details

PBSI FKIP UMPRI Gelar Gebyar Bulan Bahasa 2022
UMPRI, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar acara Gebyar Bulan Bahasa 2022 dengan tema " Mewujudkan Generasi Cinta Bahasa dan Sastra Demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045". Kegiatan ini menjadi agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pungkasnya. Pringsewu (28/11/22).
Acara bertempat di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Acara ini akan berlangsung selama Tiga hari, dari 28 November 2022 hingga 30 November 2022. Dihadiri langsung oleh Kapolsek Pringsewu Bapak Kompol Ansori, Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Nurfaisal, M.Pd. dan beberapa dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta dihadiri kurang lebih 200 tamu undangan. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan FKIP UMPRI ditandai dengan pemukulan gong.
Dalam sambutannya, Beliau menuturkan terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia yang telah menyelenggarakan acara Gebyar Bulan Bahasa 2022. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini peserta lomba dapat menyalurkan bakat dan minatnya. Beliau berharap kegiatan Bulan Bahasa akan terus berlanjut setiap tahunnya dan akan menjadi lebih baik lagi. Tegasnya.
Kegiatan Gebyar Bulan Bahasa ini diikuti 570 peserta dari berbagai cabang perlombaan dari tingkat SMP/MTS/Sederajat dan SMA/MA/Sederajat serta perlombaan tingkat Nasional. Kegiatan ini terdiri dari Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Bandar Lampung, Metro, dan Lampung Tengah.
Dalam sambutannya ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar Bulan Bahasa ini terdiri dari beberapa cabang lomba untuk tingkat SMP/MTS/Sederajat, yaitu Dai/Daiyah, Mading 2D, Solosong, Baca Puisi, Qiroah, Karikatur, Kaligrafi, dan Cipta Puisi tingkat Nasional. Untuk cabang lomba tingkat SMA/MA/Sederajat, yaitu Pidato, Mading 3D, Fotografi, Qiroah, Solosong, Karikatur, Stand Up Comedy, Tari Kreasi Lampung, Desain Poster, Film Pendek, Debat, Musikalisasi Puisi, Cipta Puisi tingkat Nasional, dan Menulis Esai tingkat Nasional. Harapannya untuk acara Gebyar Bulan Bahasa yang akan datang akan lebih meriah dan lebih bermanfaat bagi banyak pelajar sehingga bisa menjadikan generasi bahasa yang unggul di Indonesia emas 2045. Tutupnya.( UMPRI CENTRE)

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar